-->

Download Logo OSIS SMA SMK

Desainfree - Download Logo OSIS SMA atau SMK tersedia dengan format PNG - Kamu bisa download logo OSIS SMA ini dengan resolusi HD gambar yang sangat tinggi berguna untuk kebutuhan orang desain. Tetapi sebelum kamu unduh anda harus sedikit mengetahui penjelasan mengenai logo ini.
Download Logo OSIS SMA SMK

PENGERTIAN DAN SEJARAH OSIS

Siapa sih yang tidak mengenal lambang seperti diatas? pasti semuanya sudah mengenal dong apalagi yang masih sekolah baik Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan pasti logo ini sudah tidak asing lagi. Ini adalah Logo OSIS SMA logo yang selalu ada di seragam siswa dan siswi sekolah menengah atas dan sederajat. Ada yang sudah tau kah makna logo OSIS yuuk kita simak makna logo OSIS

1. Bunga Bintang Sudut Lima dan Lima Kelopak Bunga

Generasi muda diibaratkan sebagai bunga asa bangsa, dicerminkan dengan bunga berwarna putih. Sedangkan gambar bintang sudut lima menunjukan keaslian jiwa murid yang berintikan pancasila. Lima kelopak bunga menyatakan bahwa murid harus berlangsung dengan kesungguhan hati, supaya menjadi orang yang berguna. Bahkan, memiliki makna abdi, adab, ajar, aktif, dan amal. Mengenai aktif, amal, dan ajar sehubungan dengan landasan (abdi Terhadap Tuhan, loyalitas untuk terhadap bangsa dan negara).

2. Buku Terbuka

Buku ini diibaratkan sebagai jendela dunia, sehingga diharuskan untuk menuntut ilmu. Bahkan menjadi keharusan utama guna “belajar keras” dalam artian kata lain yakni belajar dengan sungguh-sungguh. Dengan usaha keras untuk mengejar informasi dunia.


3. Kunci Pas

Kewajiban kedua seorang siswa sesudah belajar ialah bekerja keras. Kemauan guna bekerja keras mesti dipunyai seorang siswa, dalam urusan menuntut ilmu, menghasilkan suatu kreativitas dengan destinasi siswa dapat mandiri dan berani menanggulangi tantangan dunia kerja.

4. Dua Tangan Terbuka

Logo osis yang mencerminkan dua tangan tersingkap ini ditafsirkan dengan berbakti dan saling tolong-menolong. Sebagai seorang murid atau siswi, keharusan lainnya ialah harus saling menolong dan peduli antar sesama.

5. Biduk

Wadah usaha pembinaan guna siswa ialah OSIS, yang dicerminkan dengan perahu dilengkapi dengan artikel OSIS. Lambang ini bertujuan guna melaju menuju masa mendatang yang lebih baik, yaitu destinasi hidup yang dicita-citakan.

6. Pelangi Merah Putih dan Padi Kapas

Pelangi ini menunjukan destinasi atau cita-cita yang diimpikan. Digambarkan laksana jembatan bianglala merah putih. Sedangkan emblem padi dan kapas ini mencerminkan Negara Indonesia yang sejahtera baik dalam urusan material dan spriritual.

7. Tujuh Belas Butir Padi, Delapan Lipatan Pita, Empat Buah Kapas, dan Lima Daun Kapas

Makna dari tujuh belas butir padi, delapan lipatan pita, empat buah kapas, dan lima daun kapas melambangkan kebebasan Indonesia 17 Agustus 1945. Bahkan disarankan untuk semua siswa dapat berpartisipasi terhadap kebebasan dengan teknik belajar guna menjadi seseorang yang berguna. Sebab, untuk seorang murid mencapai kebebasan dengan teknik menuntut ilmu setinggi mungkin.

8. Warna Kuning

Sebagai warna dasar pada logo OSIS ini berwarna kuning yang melambangkan kebesaran atau keagungan. Apabila semua siswa diserahkan kepercayaan untuk melakukan yang baik, sebagai sumbangsih nyata guna tanah air, bangsa, dan negara.

9. Warna Cokelat

Warna Coklat ialah warna tanah Indonesia. Dalam urusan ini yang mesti dilaksanakan siswa ialah menunjukan jati diri diri tanpa mesti menjadi orang lain. Serta mesti mempunyai rasa nasionalis.

Baca pun : 6 Tips Memilih Teman di Sekolah Agar Kamu Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

10. Warna Merah Putih

Warna merah putih ialah warna kehormatan hati Indonesia dengan hati yang suci berani membela kebenaran. Sebagai seorang murid atau siswi, diharuskan untuk menjadi seseorang yang jujur, dan berani dalam mengungkapkan atau membetulkan yang salah. Bukan berarti berani dalam urusan yang beda dan tidak bermanfaat.

Download Logo OSIS SMA SMK Format PNG
Untuk sobat yang ingin download logo OSIS yang dapat di edit ini silahkan untuk download dibawah ini, sobat dapat memilih salah satu server download:

Format: PNG
Desain by: Desain Free
Ukuran: 141 KB
Download: 
Google Drive



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel