-->

Logo Kemerdekaan 17 Agustus 2023 Terbaru Full HD JPG PNG

Desainfree - Logo Kemerdekaan 17 Agustus 2023 Terbaru Full HD JPG PNG. Kamu bisa Logo Kemerdekaan 17 Agustus 2023 ini dengan format HD PNG resolusi gambar yang sangat tinggi berguna untuk kebutuhan orang desain. Tetapi sebelum kamu unduh anda harus sedikit mengetahui penjelasan mengenai logo ini.

LOGO KEMERDEKAAN 78 INDONESIA

Baca juga: Logo KNPI Terbaru Format corel draw png jpg

Makna Logo Hari Kemerdekaan RI ke-78

Mengutip dari Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia, makna logo HUT ke-78 RI tahun 2023 adalah meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.


Karakter visual pada logo Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 tersebut menyiratkan rasa tegas, stabil, lugas, serta merefleksikan gelora semangat perjuangan sebagai energi gerak progresif.

Melambangkan gagasan gotong royong, harmoni, dan sifat tanggung jawab bersama sebagai aspirasi untuk memajukan kesejahteraan rakyat, alhasil memproduksi sumber daya manusia unggul untuk menghadapi persaingan global.

Berikut penjelasan konsep visual dari logo HUT ke-78 RI tahun 2023:


Estafet

- Garis padat horizontal - Tongkat Estafet. (Teruskan)

- Selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa untuk bergotong royong menuju Indonesia Maju. Bersinergi dalam satu irama, satu asa, satu bangsa.

Terus Melaju

- Angka 7 berbentuk arah panah ke atas. (Gerak Maju)

- Arah panah ke atas yang bermakna bergerak maju, dengan laju progresif menuju Indonesia Maju.

Pancasila

- Terbentuk dari 5 garis melengkung. (Pancasila)

- 5 garis melambangkan 5 sila dalam Pancasila sebagai landasan bernegara dalam proses melaju.

Tanggung Jawab Bersama

- Perpaduan antara elemen garis padat dan garis-garis. (Tanggung Jawab Bersama)

- Bentuk solid melambangkan tujuan yang sama, beralih menjadi garis-garis bermakna latar belakang Negara Republik Indonesia yang beragam. Ekspresi rasa tanggung jawab bersama selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa melaju bersama menuju Indonesia Maju (Bhineka Tunggal Ika).

Keberlanjutan

- Perpaduan antara elemen garis padat dan garis-garis yang tidak terputus.

- Keberlanjutan progres pembangunan yang terus berlanjut dan tidak pernah berhenti dengan melibatkan setiap elemen bangsa untuk membangun bangsa dan negara yang adil makmur sentosa, bergotong royong menuju Indonesia Maju.

Globalisasi

- Bentuk bulat yang ditampilkan oleh angka 8 merepresentasikan pola pikir global (Globalisasi)

- Pembangunan berorientasi pada kemajuan kesejahteraan rakyat, menghasilkan SDM unggul yang siap berkompetisi di panggung dunia.


Format: PNG, JPG, Vektor, PDF
Desain by: Desain Free
Ukuran: 5 MB
Download: 
Google Drive

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel