-->

Logo NU ( Nahdlatul Ulama ) Vektor Format CDR Free Download

DESAINFREE.COM - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah logo organisasi islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdatul Ulama atau sering orang menyebut singkatan NU.


Nahdlatul Ulama (Kebangkitan 'Ulama atau Kebangkitan Cendekiawan Islam), disingkat NU. Organisasi ini telah berdiri pada tanggal 31 Januari 1926 dan bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya.

Akibat efek dari sebuah penjajahan maupun dari kungkungan tradisi, telah menggugah kesadaran kaum terpelajar untuk memperjuangkan martabat bangsa ini, melalui jalan pendidikan dan organisasi. 

Gerakan yang telah muncul 1908 tersebut dikenal dengan "Kebangkitan Nasional". Semangat kebangkitan terus menyebar. Setelah rakyat pribumi sadar terhadap penderitaan yang di alami dan ketertinggalannya dengan bangsa lain. Sebagai jawabannya, muncullah berbagai organisasi pendidikan dan pembebasan.

Merespon kebangkitan nasional tersebut, Nahdlatul Wathan (Kebangkitan Tanah Air) dibentuk pada tahun 1916. Kemudian pada tahun 1918 telah didirikan Taswirul Afkar atau dikenal juga dengan "Nahdlatul Fikri" (kebangkitan pemikiran), sebagai wahana pendidikan sosial politik kaum dan keagamaan kaum santri. Dari situ kemudian didirikan Nahdlatut Tujjar, (pergerakan kaum saudagar).

Download Logo NU Vector Format CDR Gratis


Jika memang anda berminat untuk download Logo NU CDR gratis ini silahkan untuk unduh dibawah ini.

Format: CorelDraw
Distribute by: Desain Free
Ukuran: 60KB
Licence: Free
Download : Google Drive

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel