-->

Logo Hari Pramuka 2023 PNG CDR Full HD

Desainfree - Logo Hari Pramuka 2023 PNG CDR Full HD. Kamu bisa Logo Hari Pramuka 2023 ini dengan format HD PNG resolusi gambar yang sangat tinggi berguna untuk kebutuhan orang desain. Tetapi sebelum kamu unduh anda harus sedikit mengetahui penjelasan mengenai logo ini.

LOGO HARI PRAMUKA 2023



Baca juga: Logo KNPI Terbaru Format corel draw png jpg

Makna Logo Hari Pramuka 2023

Makna Logo Hari Pramuka


• Angka 6 dan 2 melambangkan ulang tahun ke-62.

• Angka 6 hasil stilasi dari Kelopak Tunas.

• Angka 2 yang menopang logogram tunas menjadi satu kesatuan yang kokoh.


Dalam surat keputusannya, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berharap logo ini bisa membangun citra positif Gerakan Pramuka ke depannya.


Sejarah Hari Pramuka


Dilansir dari pramuka.or.id, kepanduan di Indonesia kemudian terpecah menjadi 100 organisasi yang tergabung dalam Persatuan Kepanduan Indonesia (Perkindo). 

Akan tetapi, dalam perkembangannya terdapat asalah di tubuh Perkindo yang membuatnya melemah.

Masalah itu seperti jumlah perkumpulan kepramukaan di Indonesia tidak sebanding dengan jumlah anggota perkumpulan dan ada rasa golongan yang tinggi.

Untuk mencegah pelemahan, Presiden Soekarno dan Pandu Agung Sri Sultan Hamengku Buwono IX menggagas peleburan berbagai kepanduan dalam satu wadah pada 1959.

Presiden kemudian mengumpulkan tokoh dan pimpinan kepanduan di Indonesia untuk melebur organisasi kepanduan yang ada menjadi satu dengan nama Pramuka.


Format: PNG, JPG, Vektor, PDF
Desain by: Desain Free
Ukuran: 5 MB
Download: 
Google Drive

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel